1000 Wirausaha Baru Siap-Siap Diganjar Rp. 25 juta

Kamis, 20 Desember 2012 21:53:22 - oleh : zaki
1000 Wirausaha Baru Siap-Siap Diganjar Rp. 25 juta

GKN. 1.000 calon wirausaha baru akan mendapat bantuan permodalan langsung maksimal Rp 25 juta per orang dalam peringatan 3 tahun program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) pada 18 Maret 2013. Calon penerima bantuan modal hasil dari audisi selektif  tim independen yang ditunjuk Kementerian Koperasi dan UKM terhadap 80 ribu calon wirausahawan pemula dari seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan, Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM, di kantornya, kemarin.

“Ke-80 ribu calon wirausaha pemula berasal dari elemen perguruan tinggi, kelompok masyarakat strategis, dan umum.  Ini bagian dari peringatan 3 tahun Gerakan Kewirausahaan Nasional, yang taun ini mengambil tema Spirit of Global Entrepreneurships," katanya.

Menurut Koko sapaan akrab Prakoso,  untuk mesukseskan acara dan sekaligus mencapai target 80 ribu, seluruh unit kerjanya akan melakukan sosialiasi ke setiap perguruan tinggi, baik yang ada pusat maupun daerah.

“Kita akan melakukan roadshow mengenai kegiatan ini.  Seluruh calon wirausaha baru diwajibkan membuat business plan sesuai dengan kapasitasnya sebagai pengusaha pemula atau yang biasa disebut sebagai start up,” katanya.

Proposal perencanaan bisnis itu kata dia, akan diseleksi dan kemudian diputuskan layak atau tidak untuk mendapatkan bantuan modal. Bagi peserta yang proposalnya ditetapkan layak menjadi pengusaha pemula, yang mencapai 1.000 orang akan mendapat pembiayaan dengan jumlah dana maksimal Rp 25 juta.

“Untuk pemenang akan diumumkan pada 18 Maret 2013 di Gelora Bung Karno, Senayan,” katanya.

Kemenkop dan UKM lanjut Koko, membuat sekretariat panitia di Gedung SME Tower, Jakarta Selatan. Bulan Desember ini,  pendaftaran peserta dan proses pembuatan business plan sudah bisa dimulai. [rmol/mon]

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Login


Email
Password

Register

Video